About

http://ochabilla.blogspot.com

Kamis, 26 Juli 2012

KUSYUK mudah-sulit

KUSYUK mudah-sulit
Masih dibulan yang penuh rahmat , sebagai kesempatan kita untuk terus meningkatkan kualitas ibadah kepada sang-Rahman dan Rahim . Sebagai manusia HINA  tentunya kita selalu berharap kemurahan , dan pertolongan sari ALLAH, maka dari itulah tak sepantasnya kita menyombongkan segala kelebihan kita karena kita yakin bahwa semuanya adalah pemberian dari-NYA.
Dikala bulan Ramadhan datang , seakan dalam diri pribadi hati ter-gretak seakan merasa tubuh ini sangat penuh dengan dosa-dosa yang menjadikan diri ini hina . ingin sekali rasanya untuk terus selalu beribadah dengan penuh KHUSYU’ dihadapan sang pencipta .ketika hari pertama melakukan sholat tarawih untuk menyambut puasa pada keesokan hari , tak sadar di dalam rokaat pertama tarawih air mata mengalir, terasa kasih sayang ALLAH pada tubuh ini yang selalu ada dalam hati, aku seakan langsung berhadapan dan berkomunikasi dengan-NYA.Subhanallah , memang tak nyangka. Hamba yang sangat HINA sepertiku masih bisa diberi kesempatan untuk bisa merasakan hal yang sangat luar biasa.
mungkin saja karena faktor khusyu’. Tapi aku sangat tidak yakin sekali akan hal itu. Sebenarnya kalau bagi aku , khusyu’ itu bukan berarti membayangkan atau mencoba berpikir tentangnya . tapi khusyuk mungkin merasakan  dalam getaran hati ini , kasih sayang dari ALLAH yang tidak pernah habis. Khusyu; bukan dikarenakan faktor tempat ataupun suasana, dimana saja da kapan sajapun kita bisa melakukan itu , yang terpenting adalah “sadar”  jikalau kita sedang melaksanakan sholat. Jangan sampai pikiran kita tak tentu arah ,kalaupun iya , cobalah atur konsentrasi kembali bukan dengan sebuah pikiran yang menggunakan otak ,tapi dengan sebuah perasaan yang menggunakan HATI.
Biella el-idris


Tidak ada komentar:

Posting Komentar